Pemko Diminta Garap Sumber Pajak Yang Belum Maksimal

  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:05:49 WIB | Di Baca : 2952 Kali
Munawar Syaputra Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Dsri Partai Nasdem

 

SeRiau-  Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Munawar Syahputra meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meningkatkan pendapatan dari sektor pajak. Pasalnya, ada beberapa potensi pajak belum tergarap dengan maksimal.

"PAD dari sektor pajak merupakan penopang terbesar saat ini. Namun kenyataannya ditengah wabah pandemi Covid-19, penurunan di sektor ini hampir mencapai 50 persen. Disini kita minta Pemko dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bisa garap sumber pajak yang belum maksimal," kata Munawar, Rabu (12/8/2020).

Sumber pajak yang belum maksimal menurut Politisi NasDem ini ada di pajak air bawah tanah, pajak bumi dan bangunan (PBB), serta bea peralihan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) juga sarang burung walet.

"Dalam beberapa kesempatan hearing sudah sering kita menekankan agar pendapatan pajak terus digenjot. Jangan takut mematok target besar, karena memang potensinya memungkinkan," sebut Munawar.

Disamping itu Munawar mengharapkan adanya kesadaran dari masyarakat terutama pelaku usaha untuk taat membayar pajak guna mendukung proses pembangunan.

"Hal ini juga sebagai bentuk adanya rasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap daerahnya sendiri," pungkasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar