Kebakaran Lahan di Desa Gambut Mutiara, Polri Bersama Tim Gabungan Padamkan Api

  • Senin, 10 Agustus 2020 - 15:31:01 WIB | Di Baca : 1024 Kali

SeRiau - Aparat yang terdiri dari Polri, TNI, Pemerintah Desa Gambut Mutiara, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan juga perusahaan swasta melakukan pemadaman kebakaran di lahan gambut area semak pakis sekitar 1 hektare.

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK bahwa aparat Polri, TNI bermsama instansi terkait bekerjasama dalam memadamkan api di lahan gambut yang terbakar.

"Kebakaran lahan gambut tersebut belum diketahui penyebabnya. Diketahui kebakaran tersebut sejak Sabtu (8/8/2020) dan tadi malam baru berhasil dipadamkan," ujar Ipda Dymas, Senin (10/8/2020).

Loading...

Menurutnya, memadamkan api dilahan gambut tersebut tidak mudah. Sehingga perlu kerjasama antar tim.

Dalam proses pemadaman tersebut, Ia mengaku cukup sulit untuk bisa maksimal memadamkan api yang membakar gambut tersebut. Hal itu dikarenakan akses jauh dari jalan lintas, cuaca panas terik dan jangan internet yang sulit.

"Kita bersama tim melakukan pemadaman dengan menggunakan alat sibahura 2 unit, 1 unit alat berat exscavator, dan 1 jonder untuk memadamkan api," sebutnya.

Terkait penyebab kebakaran tersebut, pihaknya akan melalukan penyelidikan lebih lanjut. "Lebih lanjut, kita dari Polri akan menyelidiki penyebab kebakaran lahan gambut yang terjadi di Desa Gambut Mutiara ini," ungkapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar