Menang MotoGP Ceko, Binder Samai Rekor Marquez

  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 22:43:49 WIB | Di Baca : 1886 Kali

SeRiau - Brad Binder menyamai rekor Marc Marquez sebagai pembalap rookie yang mampu meraih kemenangan di MotoGP.

Berstatus sebagai salah satu rookie di MotoGP 2020, Binder secara mengejutkan berhasil memenangi MotoGP Ceko. Ini menjadi podium dan kemenangan pertamanya di MotoGP.

Pembalap KTM itu jadi pembalap rookie yang mampu meraih kemenangan di MotoGP sejak Marc Marquez berhasil melakukannya di MotoGP Americas Austin pada 2013.

Binder jadi yang tercepat di Sirkuit Brno dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik. Ia berhasil mengalahkan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Johann Zarco (Reale Avintia).

Start dari posisi tujuh, Binder memberi KTM kemenangan pertama di MotoGP setelah tampil di kelas primer Grand Prix sejak 2017.

Ia juga mengukir sejarah sebagai pembalap pertama asal Afrika Selatan yang mampu merebut kemenangan di ajang MotoGP.

Meski demikian, kemenangan bersejarah diraih Binder ketika Marquez absen. Pembalap Repsol Honda itu masih menjalani pemulihan cedera patah lengan usai mengalami kecelakan di MotoGP Spanyol.

Absennya Marquez terbukti membuka peluang bagi pembalap lain untuk unjuk gigi. Binder jadi pembalap kedua yang berhasil menang setelah dua seri sebelumnya dikuasai Fabio Quartararo.

Kemenangan di Sirkuit Brno membuat Binder kini melesat ke posisi lima klasemen sementara MotoGP dengan nilai 28. Pembalap 24 tahun itu tertinggal 31 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar