Cegah Karhutla, Polsubsektor Pelalawan Patroli ke Daerah Rawan Kebakaran

  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 13:16:53 WIB | Di Baca : 1089 Kali

SeRiau - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), personil Polsubsektor pelalawan lakukan patroli dan sosialisasi ke daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran. Kegiatan dipusatkan di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Minggu (9/8/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH yang didampingi Bhabinkamtibmas bersama Masayarakat Peduli Api (MPA) serta perangkat desa.

Patroli dilakukan dengan melakukan pemantauan terhadap kanal blocking dengan pengecekan debit air.

Loading...

Ipda Zulmaheri mengatakan kegiatan patroli ini dilaksanakan di Desa Sering karena daerah tersebut termasuk daerah yang rawan terjadinya Karhutla. Menurutnya, tekstur tanah yang gambut sangat mudah terbakar.

"Dengan patroli ke daerah rawan seperti tanah gambut ini, semoga upaya pencegahan Karhutla dapat maksimal. Dengan harapan di musim kemarau terhindar dari Karhutla," kata Ipda Zulmaheri.

Ia mengatakan bahwa pihaknya secara rutin melakukan pencegahan dini agar tidak terjadi Karhutla seperti tahun sebelumnya. Pihaknya selalu mengingatkan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya agar aktif melaksanakan patroli.

Selain patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di desa binaannya agar bersama-sama mencegah Karhutla.

"Besar harapan kami, kegiatan patroli pencegahan Karhutla ini rutin dilaksanakan, tidak hanya oleh instansi kepolisian saja namun juga dari instansi pemerintah terkait, khususnya pemerintahan desa dan juga masyarakat yang memiliki wilayah rawan kebakaran," imbaunya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar