Perempat Final Liga Champions: Kuda Hitam dan Tim Mimpi Juara

  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 00:24:01 WIB | Di Baca : 1608 Kali

 

 

 

Loading...

SeRiau - Perempat final Liga Champions sejauh ini berisikan oleh tim-tim kuda hitam dan tim besar yang bermimpi untuk juara.

Sejauh ini sudah ada enam tim yang lolos ke perempat final Liga Champions yaitu Manchester City, Olympique lyon, Atalanta, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, dan RB Leipzig.

Lyon, Atalanta, dan RB Leipzig adalah tim kuda hitam di Liga Champions musim ini. Mereka tidak masuk dalam perhitungan lolos ke babak perempat final namun akhirnya mampu bertahan hingga delapan besar.

Atalanta sukses menyingkirkan Valencia, Lyon menjungkalkan Juventus, dan RB Leipzig mengalahkan Tottenham Hotspur. Ketiga tim ini punya peluang untuk terus melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal.

Sementara itu tiga tim lain adalah tim-tim besar yang sudah lama bermimpi menang di Liga Champions yaitu Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Atletico kalah di tiga final yang pernah mereka jalani di Liga Champions. Dalam dua final terakhir pada satu dekade terakhir, mimpi mereka selalu buyar di tangan Real Madrid.

Sementara itu Manchester City dan PSG menjelma jadi tim elite di satu dekade terakhir berkat belanja jor-joran yang dilakukan manajemen klub. Kedua tim itu sukses jadi tim kaya bertabur bintang.

Meski bisa memenangkan kompetisi domestik, PSG dan Man City sama-sama belum berhasil mewujudkan mimpi juara Liga Champions. Dari musim ke musim, PSG dan Man City terus menerus mengalami kegagalan.

Dengan lolos ke perempat final, PSG dan Man City punya peluang bagus untuk jadi juara Liga Champions musim ini seiring sejumlah tim besar yang telah gugur.

Dua tiket lagi jadi perebutan dalam duel Barcelona vs Napoli dan Bayern Munchen vs Chelsea. Bayern Munchen jauh di atas angin karena mengantongi keunggulan 3-0 sedangkan Barcelona vs Napoli bakal lebih seru karena agregat masih 1-1.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar