Liga 2 Dilanjutkan, Tiga Naga Panggil Pemain dan Ajukan Tuan Rumah

  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:43:08 WIB | Di Baca : 1500 Kali

SeRiau - Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 resmi dilanjutkan. Hal itu berdasar pada surat PT LIB Nomor 261/LIB-KOM/VIII/2020, perihal Tindak Lanjut Kompetisi Liga 2 2020.

Dalam surat yang dikeluarkan 6 Agustus 2020 itu menyebutkan, bahwa pelaksanaan kompetisi Liga 2 2020 dimulai pada tanggal 17 Oktober hingga 5 
Desember 2020. Jadwal tersebut akan mengikuti perkembangan pandemi Covid-19.

Kompetisi lanjutan Liga 2 ini diselenggarakan dengan sistem home tournament dengan format kompetisi Single Round Robin. Dalam babak penyisihan ada 24 klub yang dibagi ke dalam 4 grup dengan masing-masing grup 6 klub.

Loading...

Kemudian pada perempat final menjadi 8 klub yang dibagi menjadi 2 grup dengan masing-masing grup 4 klub. Kemudian pada semi final dan final dengan sistem single match.

Dalam surat itu ditegaskan bahwa pertandingan dilangsungkan tanpa penonton.

Selain itu, dalam surat PT LIB itu juga memberikan kesempatan kepada klub yang ingin menjadi tuan rumah pada babak penyisihan Liga 2 2020. Kepada klub yang mengajukan diminta untuk memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

Menyikapi surat dari LIB tersebut, Manajer Klub AS Abadi Tiga Naga Hidayat mengatakan akan mengumpulkan pemainnya minggu ini. "Kita akan mulai mengumpulkan pemain 9-11 Agustus ini," ujarnya.

Pihaknya akan menggelar latihan perdana pada Selasa (11/8) bagi pemain yang sudah datang dari hari Minggu. Hal itu mengingat untuk mencegah Covid-19, sehingga perlu isolasi mandiri bagi pemain yang baru datang selama tiga hari.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan Liga 2. Maka dari itu pihaknya akan melakukan audiensi dengan pihak Dispora Riau terkait penggunaan venue.

"Sesuai rencana, kita bersama manajemen dan owner akan menghadap ke Dispora Riau dalam rangka penggunaan venue. Kita akan jajaki venue, mengecek fasilitas venue dan segera dilaporkan ke LIB," terangnya.

Untuk venue yang akan digunakan sebagai tuan rumah Liga 2 nanti, Manajemen Tiga Naga mengajukan tiga stadion yaitu, Stadion Utama Riau, Stadion Kaharuddin Nasution dan Stadion Tuanku Tambusai. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar