Dibekali Kapolda Riau dan Kadisperindag UMKM Riau, 868 Mahasiswa Umri Jalani KKN Merdeka

  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:19:07 WIB | Di Baca : 1025 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 868 mahasiswa 
Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) kembali jalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) ditengah pandemi Covid 19. Sebelumnya, KKN mahasiswa gelombang pertama sudah dijalani awal Juni lalu.

" Ini kegiatan KKN mahasiswa gelombang kedua. Sekitar Juni lalu, kita sudah melepas mahasiswa KKN Satgas sebanyak 200 orang. Kali ini sebanyak 868 orang gelombang kedua jalani KKN Merdeka dari 1.068 mahasiswa Umri yang menjalani KKN tahun ini," kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Umri, Muhammad Ridha Fauzi ST MT, Kamis (6/8) di Kampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai

Loading...

Dinamai KKN Merdeka, kata Ridha, dikarenakan jadwal KKN mahasiswa gelombang kedua ini bertepatan dengan bulan Agustus bulan Kemerdekaan RI. Sub tema KKN Merdeka meliputi, pertama, Pelestarian Lingkungan Hidup. Kedua, Ketahanan Ekonomi dan UKM dan terakhir mengangkat masalah Ketahanan Keluarga. Penilaian KKN bagi mahasiswa tidak seperti tahun sebelumnya. Mengingat KKN sekarang ini ditengah Pandemi Covid 19 sehingga dalam penilaian tidak seketat KKN tahun sebelumnya. Penilaian tetap dilakukan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan)." KKN ini merupakan perkuliahan wajib bagi mahasiswa karena sudah tercantum dalam kurikulum 2 SKS," kata Ridha.

Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr. H. Mubarak.MSi dalam kesempatan tersebut mengatakan KKN Umri ditengah pandemi Covid, diharuskan kampus melakukan penyesuaian bagaimana metode yang digunakan untuk melaksanakan KKN mahasiswa, berdeda dengan KKN sebelumnya." KKN yang kita lakukan berdeda dengan KKN sebelumnya. KKN kali ini bagaimana mahasiswa kita mengedukasi pentingnya melestarikan lingkungan, ketahanan pangan kepada masyakarat di tengah pandemi Covid 19," kata Mubarak.

Sebelum turun kelapangan,  mahasiswa KKN diberi pembekalan yang disampaikan oleh Kapolda Riau Irjen.Pol. Agung Setya Imam Effendi dengan tema" Pelestarian Lingkungan Hidup". Pemateri, kedua disampaikan oleh Kadisperindag Koperasi dan UMKM Provinsi Riau Drs. Asrizal. MPd dengan tema Ketahanan Ekonomi dan UKM dan pemateri ketiga oleh Salman dengan tema Ketahanan Keluarga. 

Guna memutus mata rantai penularan, Umri selalu memperhatikan protokol kesehatan. Prinsip pencegahan Covid seperti mengunakan masker, skrining suhu tubuh, duduk jaga jarak satu sama lain, dan cuci tangan pakai sabun wajib dilakukan setiap orang sebelum memasuki ruangan. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar