Putuskan Mata Rantai Penularan, Nuzelly: Sudah Diatas 90 Persen Pegawai RSUD AA Jalani Tes Swab

  • Senin, 03 Agustus 2020 - 21:53:06 WIB | Di Baca : 2617 Kali

 

Seriau,- Adanya tenaga kesehatan yang positif Covid 19, beberapa waktu lalu, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Provinsi Riau terus melakukan tes swab terhadap seluruh pegawai, baik PNS dan honorer. Hingga saat ini sudah diatas 90 persen pegawai dan staf RSUD AA yang menjani tes swab.

" Sudah diatas 90 persen pegawai sudah kita lakukan tes swab. Jumlah pegawai RSUD AA saat ini mendekati 2000-an," kata Direktur RSUD Arifin Ahmad Provinsi Riau dr.H. Nuzelly Husnedi. MARS, Minggu (2/8) melalui telepon selulernya

Dikatakan Nuzelly, kebijakan melakukan tes swab kepada seluruh pagawai RSUD baik PNS dan honorer, sebagai langkah cepat dari RSUD AA untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 agar tidak meluas." Bentuk kesiapsiagaan, hampir setiap hari kita lakukan tes swab kepada pegawai di RSUD tanpa terkecuali," tegas Nuzelly.

Ketika ditanya apakah, setelah seluruhya pegawai melakukan tes swab, Nuzelly memastikan terus akan melakukan tes swab bagi seluruh pegawai RSUD AA terutama tenaga medis yang berhubungan langsung menangani pasien Covid. 
Pihaknya juga menghimbau untuk memutus rantai penularan harus selalu memperhatikan protokol kesehatan. Prinsip pencegahan Covid seperti mengunakan masker, skrining suhu tubuh, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun wajib dilakukan setiap pegawai RSUD AA maupun masyarakat yang datang ke RSUD AA (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar