Conte Beri Sinyal Ingin Kembali Latih Juventus

  • Senin, 03 Agustus 2020 - 19:24:38 WIB | Di Baca : 1405 Kali

SeRiau - Pelatih Inter Milan Antonio Conte diberitakan sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Juventus selama beberapa pekan terakhir. Hal ini mengindikasikan Conte ingin kembali melatih Juventus untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri, seperti laporan Football Italia, Senin (3/8).

Jurnalis La Repubblica, Franco Vanni melaporkan Conte berdialog dengan mantan koleganya semasa di Juventus. Para pejabat Bianconeri seperti Pavel Nedved dan Fabio Paratici disebut sudah sepakat dengan hal ini tahun lalu, tapi klub berkata sebaliknya. Kini, Conte dilaporkan memantau situasi pelatih Maurizio Sarri di Turin lewat para pemain Juventus yang dekat dengannya. 

Sarri sukses mengangkat trofi juara Serie A pada musim perdananya sebagai juru taktik Juventus. Akan tetapi, ia gagal memenangkan Coppa Italia karena Nyonya Tua dikalahkan Napoli pada partai final. Hal tersebut menjadi ancaman bagi masa depan Sarri di Turin. Andai Juventus dihentikan Olympique Lyon pada babak 16 besar Liga Champions, hampir pasti Sarri bakal didepak.

Loading...

La Gazzetta dello Sport menambahkan, Conte tidak pernah benar-benar putus hubungan dengan Juventus. Dalam setiap pidatonya, Conte selalu membicarakan tentang 'model keunggulan' yang ia bangun di Juventus.

Conte memenangkan tiga Scudetti dan dua Piala Super Italia bersama Nyonya Tua sebelum meniti karier sebagai pelatih timnas Italia, Chelsea dan Inter Milan. Kesuksesan Juventus di tangan Massimiliano Allegri dan sekarang Sarri di pentas Serie A dinilai berkat fondasi kuat yang dibangun Conte.

Setelah Inter mengalahkan Atalanta dalam laga penutup musim, akhir pekan lalu, Conte memberi pernyataan kontroversial. Ia menilai manajemen Inter tidak memberi perlindungan kepada pemain dari kritikan media saat performa mereka turun naik. 

Pernyataannya menimbulkan spekulasi keretakan hubungan Conte dengan manajemen Inter. Muncul kabar posisinya akan digantikan oleh pelatih lain seperti Allegri atau Mauricio Pochettino. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar