Tes Swab Massal ASN dan Honorer Pemprov Riau, Nuzelly: RSUD AA Siap Layani 1000 Tes Swab Setiap Hari

  • Senin, 03 Agustus 2020 - 12:52:46 WIB | Di Baca : 2734 Kali

 

Seriau,- Pemerintah Provinsi Riau bakal mengelar tes swab secara massal bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer tanggal 5 Agustus ini. Menanggapi rencana tes swab massal tersebut, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Provinsi Riau dr.H. Nuzelly Husnedi. MARS mengaku siap memberikan layanan pemeriksaan Swab PCR bagi pegawai Pemprov Riau

" Kami dari RSUD AA siap untuk menguji sampel tes swab bagi PNS dan honorer Pemprov Riau," kata Nuzelly, Minggu (2/8) ketika dikonfirmasi terkait rencana tersebut.

Nurzelly juga mengatakan laboratorium pemeriksaan sampel swab yang dimiliki RSUD AA mampu menguji spesimen 1000 sampel swab setiap harinya. Kapasitanya tergantung berapa jumlah yang akan melakukan tes swab setiap harinya. Sebab, selain tes massal, laboratorium swab PCR RSUD AA juga memeriksa pasien Covid." Kalau hasil tes swab ini bisa diketahui hasilnya satu hari sesudah mengambil tes swab," kata Nuzelly

Mengenai petugas kesehatan yang akan diterjunkan untuk mengambil sampel tes swab massal tersebut, kata Nuzelly, pihaknya belum bisa mengatakan berapa jumlahnya. Sebab, tergantung kebutuhan berapa banyak jumlah PNS dan honorer yang melakukan tes swab massal tersebut. Namun pada dasarnya, RSUD AA siap jika itu dibutuh.

" Ya tergantung kebutuhan berapa jumlah orang yang akan ikut tes swab massal," kata Nuzelly. 

Dikatakan Nuzelly, pemeriksaan swab massal PNS dan honorer Pemprov Riau salah satunya untuk mempercepat penanganan pendemi Covid 29 di Provinsi Riau. Hasil tes swab yang diambil sampel lendir dari hidung dan tenggorokan untuk mengetahui keberadaan virus SARS-COV2 di dalam tubuh seseorang.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar