6 Ekor Hewan Kurban SMAN 8 Pekanbaru Disembelih, Siswa Terjun Langsung Tangani Pemotongan Hewan Kurban

  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 20:35:35 WIB | Di Baca : 627 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 6 ekor hewan kurban SMAN 8 Pekanbaru disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 hijrian. Hewan Kurban terdiri dari 5 ekor sapi dan 1 kambing disembelih merupakan sumbangan dari mejelis guru, siswa dan orangtua

Penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di halaman belakang SMAN 8 Pekanbaru, Minggu (2/8) pagi.

Loading...

Kepala SMAN 8 Pekanbaru H.Tavip Triacandra mengatakan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di sekolah langsung ditangani oleh siswa rohis dan Osis namun tetap dibawah komando guru. Ini dilakukan agar siswa langsung terjun menangani pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah. Penyembelihan hewan kurban disekolah, kata Tavip, sebagai bentuk kebersamaan antar sesama. Tujuan pemotongan hewan kurban disekolah untuk mengajarkan pendidikan karakter kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan. Dagaing kurban, selain untuk peserta, juga dibagikan ke warga sekolah, masyakarat sekitar sekolah dan petugas kebersihan." Ada 300 kupon yang disiapkan sekolah," kata Tavip, Minggu(2/8) di sela kegiatan pemotongan hewan.

Salah satu siswa yang terjun langsung menangani pemotongan hewan kurban adalah Sendi Juliandika yang mengaku senang bisa terlibat langsung. Siswa yang saat ini duduk dikelas XI IPA 3 sudah dua kali mengikuti kegiatan penyembelihan hewan kurban disekolah." Saya sudah dua kali terlibat langsung dalam pemotongan hewan kurban di sekolah," kata Sendi, Minggu (2/8)

Dalam tahapan pemotongan hewan kurban di sekolah, kata Sendi, dirinya bersama teman teman lainya terlibat langsung mulai dari memotong sapi, menguliti kulit sapi pemisahan daging dan tulang, mencincang daging dan memasukan daging kedalam plastik." Ada pelajaran yang bisa kita ambil bagaimana kebersamaan dalam suatu kegiatan, tolong menolong dan gotong royong. Ini makna yang bisa kami petik dari pemotongan hewan kurban di sekolah," ujar Sendi (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar