Immobile Resmi Top Skor Liga Italia dan Sepatu Emas Eropa

  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 05:41:47 WIB | Di Baca : 768 Kali

SeRiau - Penyerang Lazio, Ciro Immobile resmi menjadi top skor Liga Italia sekaligus merebut Sepatu Emas Eropa musim ini.

Immobile melengkapi keberhasilannya menjadi penyerang tersubur di Eropa lewat satu gol ke gawang Napoli. Meski gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Lazio dari kekalahan, catatan total 36 gol membuat Immobile resmi jadi penyerang terbaik di Eropa.

Di Liga Italia, Immobile berhasil unggul lima gol atas bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang ada di posisi kedua. Keberhasilan ini membuat Immobile sudah tiga kali merebut gelar top skor setelah sebelumnya menjadi pemenang di musim 2013/2014 dan 2017/2018.

Loading...

Sementara itu di perburuan Sepatu Emas Eropa, Immobile mengungguli penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang mencetak 34 gol.

Bagi Immobile, ini adalah kali pertama dirinya sukses merebut penghargaan bergengsi tersebut. Tak hanya itu, Immobile juga membuat Italia kembali memiliki pemenang Sepatu Emas Eropa setelah terakhir kali Francesco Totti melakukannya di musim 2006/2007.

Keberhasilan Immobile merebut Sepatu Emas Eropa musim ini juga membuat dirinya memutus catatan Lionel Messi yang jadi pemenang Sepatu Emas Eropa dalam tiga musim beruntun.

Sayangnya sukses Immobile belum mampu mengantarkan Lazio mewujudkan mimpi untuk kembali juara Liga Italia. Setelah sempat jadi penantang serius Juventus, Lazio kesulitan di akhir musim dan akhirnya harus puas duduk di posisi keempat pada akhir musim. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar