Pemotongan Hewan Qurban Di Sat PolAir Polres Rohil Terapkan Protokol Kesehatan

  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:52:49 WIB | Di Baca : 883 Kali

 

SeRiau - Satuan polisi air (satpolair) polres Rokan Hilir ( Rohil)  melakukan pemotongan hewan qurban pada hari raya idul adha 1441 Hijriyah. sebanyak 2 ekor sapi yang merupakan hasil arisan dari Anggota di jajaran polair. penyembelihan hewan  dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. 

Untuk pemotongan hewan kurban dipusatkan di lingkungan Mako SatPol Air Polres Rokan Hilir di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Minggu (1/8/2020). 

Loading...

Sebelum dilakukan penyembelihan, terlebih dahulu sapi yang akan di qurban di lakukan periksa kesehatan oleh petugas puskesmas setempat, tidak hanya itu panitia qurban dan seluruh pengunjung juga diperiksa kesehatan, satpolair juga membagikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker. 

"Alhamdulillah personil di lingkungan Mako Satpol Air Polres Rokan Hilir dapat mengikuti ibadah kurban dimana tahun ini hewan kurban sebanyak dua sapi," Kata Kasat Pol Air AKP Sapto Hartoyo. 

Sapto menyampaikan syukur karena jajaranya telah berturut turut melaksanakan ibadah qurban.

Tingkat kesadaran bagi jajaran menurut Sapto terhadap pentingnya pelaksanaan ibadah kurban sangat baik sehingga bersama-sama melaksanakan kurban. 

Adapun daging hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima terutama di lingkungan Mako Satpol Air Polres Rokan Hilir. (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar