Arsenal vs Chelsea: Arteta dan Lampard Buru Gelar Pertama

  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:18:49 WIB | Di Baca : 2014 Kali

SeRiau - Mikel Arteta dan Frank Lampard memburu gelar pertama saat Arsenal menghadapi Chelsea pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8).

Arteta dan Lampard sudah sering berduel semasa aktif sebagai pemain. Keduanya juga akrab dengan gelar Piala FA.

Arteta dua kali mengangkat trofi Piala FA tahun 2014 dan 2015. Sementara Lampard mengoleksi trofi lebih banyak dengan empat kali mengantar The Blues sebagai pemenang pada 2007, 2009, 2010, 2012.

Kali ini keduanya tidak akan saling sikut di lapangan. Arteta dan Lampard akan berduel dengan peran berbeda di pinggir lapangan demi gelar pertama sebagai pelatih.

Lampard dan Arteta menyambut duel krusial ini dengan modal yang berbeda. Hal ini mengacu performa tim masing-masing di pentas Liga Inggris.

Lampard berhasil mengantarkan Chelsea tampil di Liga Champions musim depan. Legenda Chelsea itu bisa melakukannya meski tak bisa mendatangkan amunisi anyar karena tim London Barat terkena sanksi larangan transfer.

Lampard berhasil membawa Chelsea finis di posisi keempat klasemen akhir. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu berada di bawah Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Sedangkan Arteta melakoni musim pertamanya dengan tidak terlalu mulus. Pelatih asal Spanyol itu kesulitan membuat The Gunners tampil konsisten sepanjang musim ini.

Pelatih yang menggantikan posisi Unai Emery itu menempatkan Arsenal di posisi kedelapan klasemen akhir Liga Inggris. Posisi tersebut membuat Arsenal tak mendapatkan tiket untuk tampil di Eropa musim depan melalui jalur Liga Inggris.

Duel Arteta dan Lampard juga diperkirakan akan menyajikan permainan menyerang. Pasalnya, kedua pelatih sama-sama fanatik dengan sepak bola ofensif.

Arteta belakangan memainkan formasi 3-4-3 di Arsenal sedangkan Lampard kerap memakai formasi 4-3-3 atau skema tiga bek dalam formasi 3-4-2-1. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar