Morbidelli: MotoGP Olahraga Berbahaya

  • Jumat, 31 Juli 2020 - 20:39:55 WIB | Di Baca : 1659 Kali

SeRiau - Pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli menyebut MotoGP sebagai olahraga berbahaya setelah tiga pembalap mengalami cedera serius di dua seri awal MotoGP 2020.

Alex Rins dan Cal Crutchlow harus absen pada seri pertama musim ini di MotoGP Spanyol karena kecelakaan. Di seri kedua, MotoGP Andalusia 2020, giliran Marc Marquez yang harus absen setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol dan harus menjalani operasi.

Morbidelli menganggap insiden yang menimpa Rins, Crutchlow dan Marquez adalah hal yang biasa dalam balapan MotoGP. Pembalap asal Italia itu mengatakan MotoGP olahraga yang berbahaya.

"Kami tampil di olahraga yang berbahaya. Cedera bagian penting dalam olahraga ini. Setiap Anda jatuh, Anda menaruh tubuh dalam penuh risiko. Itu bagian dari pekerjaan dan olahraga ini," ujar Morbidelli dikutip dari Speedweek.

Morbidelli tidak khawatir bisa mengalami cedera yang serupa. Pembalap jebolan VR46 Academy itu tidak akan mengubah gaya membalap demi mengurangi risiko kecelakaan.

"Saya pikir cedera yang dialami tiga pembalap itu tidak akan mengubah cara saya membalap. Karena seperti yang saya katakan, itu adalah bagian dari MotoGP," ucap Morbidelli.

"Ketika saya naik sepeda motor, saya tidak pernah berpikir insiden itu tidak akan pernah terjadi kepada saya. Saya tahu kecelakaan itu bisa terjadi kepada saya atau pembalap lain. Itu bagian dari balapan dan mereka tidak beruntung. Saya tidak akan mengubah rencana karena kecelakaan mereka," ujar Morbidelli. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar