Babinsa Desa Makmur Koramil 09 Langgam Cek Hewan Kurban

  • Kamis, 30 Juli 2020 - 11:34:22 WIB | Di Baca : 1157 Kali

SeRiau - Jelang hari raya Idul Adha 1441 H, Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/Kpr Serda Gunawan Rianto melaksanakan pengecekan hewan kurban. Penyembeliha jewan kurban akan dilakukan di RT 01 RW 03, Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (30/7/2020).

Serda Gunawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui hewan kurban yang akan disembelih warga usai salay Ied. Ia mengingatkan warga dalam memilih atau membeli hewan kurban agar membeli hewan yang benar-benar sehat dan sudah memenuhi ketentuan secara Islam.

"Pilihlah hewan kurban yang sehat dan tidak cacat sesuia ajaran Islam," ucapnya.

Loading...

Ia juga meminta warga agar memelihara dan menjaga hewan kurban yang saat ini sudah agar tidak menimbulkan keresahan saat penyembelihan. Terlebih lagi kata Serda Gunawan, penjagaan dilakukan pada malam hari agar tidak terjadi hal seperti pencurian hewan kurban.

Sementara itu, Ketua Penyembelihan Hewan Kurban Suyadi mengatakab bahwa pihaknya saat ini sudah ada dua hewan kurban. "Alhamdulillah kita ada dua ekor sapi untuk disembelih besok," katanya.

Ia berharap, penyembelihan hewan kurban yang akan dilakasanakan pada Jumat (31/7) besok bisa berjalan dengan baik. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar