Tim Relawan Covid-19 Memberikan Edukasi Tentang Covid-19 dan Alat Kesehatan di Wilayah Tangkerang Tengah

  • Kamis, 02 Juli 2020 - 18:01:26 WIB | Di Baca : 2360 Kali

SeRiau - Tim relawan yang diketuai oleh Nadif Syauqi terjun langsung di Pasar Dupa Kelurahan Tangkerang Tengah pada Hari Minggu pagi 28 Juni 2020 memberikan edukasi serta alat kesehatan.

Ada sekitar 100 masker yang dibuat sendiri oleh anggota tim relawan dan 30 handsanitizer yang diberikan kepada pedagang dan pembeli di pasar dupa.

“ sebelum kami memberikan alat kesehatan dan edukasi di pasar dupa sebelumnya kami meminta izin dulu kepada Lurah Tangkerang Tengah bapak Junaidi, SP., S. IP dan ketua RT 02 RW 17 bapak Edi Usman. Ketika kami berada di pasar masih banyak pedagang dan pembeli yang tidak meggunakan masker disaat wabah covid-19 yang melanda saat ini. Dan kami langsung memberikan masker kepada pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker tersebut” ungkap Tiara.

Sarah menjelaskan sembari memberikan masker dan handsanitzer tim relawan juga memberikan edukasi saat menghadpai new normal saat ini, karena masih banyak warga yang tidak perduli dengan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah dengan cara memasang poster  new normal di lingkungan kelurahan Tangkerang tengah.

“banyak warga yang antusias dengan pembagian masker dan handsanitizer secara gratis ini dari kami.” Ujar ikhlas

Sementara itu tim juga membagikan masker, handsanitizer dan face shield di Puskesmas Garuda dan Kantor Lurah Tangkerang Tengah untuk pegawai puskesmas dan kantor lurah. Ungkap Nadhif Ketua tim relawan. Rls





Berita Terkait

Tulis Komentar