Babinsa Koramil 06 Siak Hulu Komsos dengan Petani Terong

  • Ahad, 26 Juli 2020 - 11:29:27 WIB | Di Baca : 21121 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 06/SH Kodim 0313/Kpr Serka Harisyanto melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani terong di kawasan perkebunan milik warga di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu (26/7/2020).

Dalam Komsos itu, Serka Harisyanto memberikan pendampingan dan pembinaan dengan petani terong. Diharapkan dapat membantu meningkatkan dan mengembangan hasil usaha petani.

"Kami hanya  memberikan motivasi kepada para petani, melihat kondisi perkebunan, memberikan pembinaan dan motivasi dalam mengelola pertanian," kata Serka Harisyanto.

Dikatakannya, saat ini semua perekonomian terkena imbas dari dampak wabah Covid-19 ini. Oleh karena itu, Ia meminta agar petani memahami dalam kondisi sulit ini.

Sementara itu salah seorang petani Sunarto pun mengakui bahwa saat sekarang ini untuk pemasaran sangat sulit. "Kami sebagai petani harus ikat pinggang rapat rapat dikarenakan menyusutnya pembeli,"
ujarnya.

Menurutnya, pada masa pandemi ini semua terkena dampak, tidak hanya kesehatan, ekonomi dan bahkan pendidikan juga terdampak olehnya. "Jadi kita memang harus banyak bersabar dan berdoa agar wabah ini cepat berakhir," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar