Lallana Hengkang, Ini Ucapan Perpisahan Henderson

  • Jumat, 24 Juli 2020 - 21:14:56 WIB | Di Baca : 2025 Kali

SeRiau - Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengucapkan selamat tinggal untuk rekannya, Adam Lallana. Sebab, kontrak Lallana bersama The Reds akan segera berakhir pekan depan.

Manajemen Liverpool sengaja memperpanjang kontrak Lallana selama sebulan, Juni lalu agar yang bersangkutan turut mengangkat trofi Liga Primer Inggris.

"Menurut saya Adam pantas mendapat segala penghargaan. Ketika pertama datang tahun 2014, dia menjadi bagian besar dalam kesuksesan klub," kata Henderson seperti dilansir Tribal Football, Jumat (24/7).

Menurutnya, Lallana sudah melalui masa-masa sulit saat Liverpool mengalami masa naik-turun performa di berbagai kompetisi. Henderson berpendapat, Lallana berkontribusi banyak untuk tim.

"Siapapun yang pernah bermain atau berhadapannya akan sadar dia adalah pemain hebat. Bukan karena saya rekan setimnya, tapi dia memang benar-benar berkualitas," ucapnya.

Sayangnya, lanjut Henderson, Lallana mengalami cedera parah sehingga membuat performanya terganggu. Di Liga Primer Inggris musim ini, pemain berusia 32 tahun itu hanya mencatat 15 penampilan dengan torehan satu gol.

"Saya melihat cedera cukup menyakitinya. Padahal, dia tampil baik dan konsisten dalam waktu yang lama," ujar dia.

"Hal itu sangat sulit bagi pesepakbola. Saya pernah mengalaminya dan itu tidak mengenakan. Saya bangga melihatnya sangat tangguh hingga saat ini. Namun, sayang sekali ia harus pergi dari sini," kata Henderson.

Ia berharap, karier Lallana tetap cemerlang karena performanya belum menurun. Jiwa kepemimpinan Lallana juga dinilai Henderson akan berdampak bagus untuk tim lainnya.

"Walaupun kita tidak sering melihatnya di lapangan,  pengaruhnya tetap besar di ruang ganti. Saya akan tetap merindukannya," kata dia. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar