Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 08 Tandun Tetap Jaga Pos Perbatasan Kabupaten Rohul

  • Kamis, 23 Juli 2020 - 11:16:32 WIB | Di Baca : 28765 Kali

SeRiau - Upaya pencegahan terus dilakukan oleh petugas perbatasan Pos Covid-19 Simpang TB Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu. Setiap dilakukan dengan pemeriksaan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Babinsa Koramil 08 /Tandun Sertu Sulhairi yang ikut melaksanakan pemantauan di pos tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini guna mengatisipasi warga yang keluar masuk dari daerah atau kota lain.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Rokan Hulu," ujar Sertu Sulhairi, Kamis (23/7/2020).

Selain itu, pihaknya bersama petugas pos juha mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama berada di luar rumah. "Gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan," ucapnya.

Ia menilai, untuk menerapkan protokol kesehatan itu perlu kerja sama semua pihak. "Tanpa kerja sama semua pihak, upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 tidak akan terealisasi," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus mengingatkan dan mengajak masyarakat agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Dikatakannya, ini adalah langkah satu-satunya untuk pencegahan Covid-19.

*Mari sama-sama kita putus mata rantai oenyebaran virus corona ini," imbau Sertu Sulhairi. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar