Jaga Keamanan Desa, Babinsa Koramil 03 Bunut Ikut Serta Ronda Malam

  • Kamis, 23 Juli 2020 - 10:50:47 WIB | Di Baca : 2677 Kali

SeRiau - Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, Babinsa ikut serta dalam kegiatan ronda malam. Kegiatan dilakukan di Desa Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Rabu (22/7/2020) malam.

Babinsa Koramil 03 Bunut Serda Dodi Syafrizal mengatakan bahwa kegiatan ronda malam ini adalah upaya dalam menciptakan situasi dan kondisi lingkungan masyarakat yang aman. Menjaga keamanan dari tindak kejahatan maupun musibah yang akan menimpa.

"Babinsa yang selalu peduli terhadap rakyat tentulah harus siap bekerja siang dan malam dalam mengawal kenyamanan lingkungan warga, supaya tercipta suasana harmonis dan tentram," kata Serda Dodi.

Dalam kegiatan ronda malam ini Serda Dodi terus mengajak dan mengingatkan warganya agar terus waspada dan berhati-hati dalam pelaksanaan ronda, sehingga tidak terjadi hal-hal buruk dalam pelaksanaan jaga malam ini.

"Hati-hati dalam pelaksanaan ronda, jangan gegabah jika ada hal-hal yang mencurigakan. Dalam berjaga utamakan faktor keselamatan, jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan segera hubungi Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas," imbaunya.

Ia menilai, dalam pelaksanaan ronda malam tersebut, masyarakat Desa Lubuk Terap sangat kompak dan saling bekerjasama.

"Semoga kegiatan ronda jaga malam ini menjadi salah satu langkah dalam menciptakan keindahan harmonisasi TNI dengan rakyat. Dan kebersamaan ini menjadi langkah terbaik dalam upaya meningkatkan keamanan desa di masa pandemi Covid-19," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar