Hari Jadi ke-2, KKI Siap Bantu Pemerintah di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

  • Rabu, 22 Juli 2020 - 20:39:11 WIB | Di Baca : 3918 Kali

SeRiau - Peringati hari jadi yang ke-2, Komunitas Kijang Indonesia (KKI) Pekanbaru gelar anniversary secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksakan di Taman Agro Wisata Nadim, Minggu (19/7/2020). 

KKI didirikan pada 19 Juli 2018 di Pekanbaru. Komunitas ini diprakarsai oleh 8 orang yaitu Donny Yulius, Monang, Sofyan Yusuf, Yaswirman, Suwarno, Saiful, Siswanto, dan Arinto.

Donny Yulius, sebagai salah seorang pendiri mengatakan bahwa anniversary KKI yang ke-2 ini dihadiri sekitar 250 orang perseta dan tamu undangan. "Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat silaturrahmi anggota secara kekeluargaan," kata Om Donny, sapaan akrabnya.

Loading...

Dijelaskannya, KKI adalah komunitas yang berlandaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 yang menujungg tinggi azas kebersamaan dan kekeluargaan serta bersifat sosial kemasyarakatan yang indenpenden dan tidak bersifat politik.

"Tujuan KKI ini adalah menambah semangat kekeluargaan dan mempererat silaturrahmi. Kemudian mempromosikan parawisata melalui touring," sebutnya.

Selain itu kata Om Donny, KKI juga bertujuan untuk mewujudkan kepedulian sosial melalui bakti sosial, kampanye budaya disiplin dan tertib berlalu lintas.

Di samping itu, Ia juga berharap KKI juga dapat mendukung program pemerintah yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui bakti sosial di bidang pendidikan. "Kita akan mendukung pemerintah dalam bidang pendidikan seperti beasiswa kepada pelajar ataupun mahasiswa yanh berprestasi," ungkapnya.

Selain itu, di bidang kesehatan pihaknya juga akan turut membantu dengan mengikuti program donor darah serta peduli lingkungan tanpa membedakan suku, ras dan agama.  (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar