Van Dijk dan Alisson Blunder, Liverpool Takluk 1-2 dari Arsenal

  • Kamis, 16 Juli 2020 - 05:14:54 WIB | Di Baca : 2233 Kali

SeRiau - Liverpool menelan kekalahan 1-2 dari Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (16/7) dini hari WIB. Di laga ini, dua gol Arsenal tercipta karena blunder pemain The Reds.

Arsenal turun tidak dengan kekuatan terbaik di laga ini. Pelatih Mikel Arteta mencadangkan Pierre Emerick-Aubameyang, Dani Ceballos, Shkodran Mustafi, hingga Hector Bellerin.

Tanpa beberapa pilar mereka, The Gunners kesulitan mengimbangi permainan tim tamu. Arsenal kesulitan menguasai bola karena Liverpool menerapkan pressing sejak di daerah pertahanan lawan.

Strategi ini membuat Liverpool banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Salah satu peluang itu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Sadio Mane pada menit ke-20.

Mane membobol gawang Arsenal lewat tembakan dari jarak dekat memanfaatkan umpan terukur Andrew Robertson.

Setelah unggul 1-0, Liverpool justru tampil terlalu santai. Bahkan, bek tengah Virgil van Dijk membuat blunder yang berujung gol penyama kedudukan buat Arsenal pada menit ke-32.

Bek tengah asal Belanda itu memberikan umpan yang terlalu lemah ke arah Alisson Becker sehingga bisa direbut Alexandre Lacazette.

Jelang akhir babak pertama giliran Alisson yang melakukan blunder. Alisson tak akurat memberikan umpan yang malah mengarah ke Lacazette.

Penyerang asal Prancis itu kemudian memberikan umpan kepada Reiss Nelson yang tidak terkawal di kotak penalti. Nelson pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Liverpool untuk membuat tuan rumah unggul 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang Liverpool. Tim kota pelabuhan menciptakan beberapa peluang, sementara The Gunners fokus bertahan.

Pada menit ke-54, Salah memiliki peluang untuk menyamakan skor jadi 2-2. Namun, tembakan jarak dekat Salah masih bisa digagalkan Martinez.

Salah kembali membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Sundulan Salah setelah menerima umpan Mane terlalu lemah sehingga mudah diamankan Martinez.

Jelang akhir babak kedua, Mane melewatkan peluang untuk membuat Liverpool menyamakan kedudukan. Tendangan Mane dari sudut sempit masih menyamping di gawang Martinez. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal atas Liverpool pun tidak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Kieran Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Cedric Soares, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Reiss Nelson; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar