KPU Rohil Mulai lakukan Coklit Data Pemilih Untuk Pilkada Serentak

  • Kamis, 16 Juli 2020 - 03:12:09 WIB | Di Baca : 6026 Kali

 

SeRiau - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir mulai melakukan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses pemutakhiran data pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakli Bupati Rokan Hilir Tahun 2020. Selain dimulainya kegiatan Coklit pada hari ini juga dilaksanakan kegiatan Gerakan Klik Serentak (GKS). 

Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto menjelaskan, bahwa hari ini dimulainya kegiatan Coklit dan hari ini juga ada pelaksanaan kegiatan Gerakan Klik Serentak (GKS), kegiatan klik ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi KPU kepada masyarakat agar nantinya data pemilih semakin baik.

''Kegiatan klik serentak merupakan salah satu ruang yang disediakan oleh KPU agar masyarakat dapat melihat data dirinya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum, untuk mengetahui itu dapat mengklik website yang telah disediakan oleh KPU'. Terang Supriyanto. KPU melalui laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id".

Dirinya mengajak masyarakat untuk mengecek data diri, sehingga dapat diketahui apakah sudah terdaftar atau belum.

Sementara itu koordinator Divisi Perencanaan dan Data KPU Rokan Hilir Hendra menjelaskan, kegiatan coklit akan berlangsung mulai 15 Juli s.d 13 Agustus.

"Pada tanggal tersebut petugas kami, PPDP akan mendatangi rumah pemilih door to door untuk dilakukan pencocokan dan penelitian terhadap data yang ada di KPU dengan data kependudukan yang dimiliki oleh masyarakat,katanya".

Hendra juga menjelaskan bahwa pada tanggal 18 Juli akan dilaksanakan kegiatan Gerakan Coklit Serentak (GCS), kegiatan akan dilaksanakan serentak Se Indonesia, dimana sebelum melaksanakan coklit akan dilakukan apel terlebih dahulu di kecamatan masing-masing."tutupnya". (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar