Babinsa Koramil 03 Bunut Tertibkan Warga Agar Tetap Gunakan Masker

  • Selasa, 14 Juli 2020 - 11:04:40 WIB | Di Baca : 2649 Kali

SeRiau - Dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut kepedulian terus merespon setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan.

Menyikapi kondisi itu, Serda Pendik selalu memberikan perhatian  terhadap warga desa binaannya dengan mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Dijelaskannya, protokol kesehatan adalah langkah efektif dalam pencegahan Covid-19.

Oleh karena itu, Serda Pendik berusaha mendatangi warganya terutama yang sedang berkumpul di warung kopi sebagai tempat berkumpul. Ia menilau, warung kopi adalah tempat berkumpul warga setempat setelah pulang bekerja.

"Di sana kita mengimbau masyarakat agar menggunakan masker. Bagi yang tidak gunakan masker kita berikan masker," katanya, Selasa (14/7/2020).

Secara persuasif Babinsa mengingatkan masyarakat agar saat berada di luar rumah menggunakan masker.  "Jika keluar rumah tolong maskernya dipakai dan jangan sepelekan virus corona ini, karena jika sudah ada yang terpapar corona maka akan berpeluang terjadi penularan secara transmisi lokal ditempat kita ini," terangnya.

"Penyebaran tidak hanya kepada orang lain, tapi juga keluarga anda," tegasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar