14 Orang Reaktif Covid-19 di Rumbai Pesisir

  • Ahad, 12 Juli 2020 - 15:18:01 WIB | Di Baca : 1309 Kali

SeRiau - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru kembali melaksanakan rapid test massal. Kali ini pemeriksaan dilakukan di Kecamatan Rumbai Pesisir, Sabtu (11/7/2020).

Rapid test dilakukan untuk menjaring kasus Covid-19 tanpa harus menunggu pasien di rumah sakit ataupun Puskesmas. Diharapkan, kasus Covid-19 dapat segera ditemukan dan juga segera diobati.

Dari pemeriksaan rapid test yang telah dilakukan tersebut, sebanyak 14 orang hasilnya reaktif.

Loading...

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi bahwa pihaknya melalui Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru kembali melaksanakan rapid test massal.

"Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru melaksanakan rapid test massal di Kecamatan Rumbai Pesisir," ujar Mulyadi.

Ia mengatakan dalam rapid test massal itu dilakukan sebanyak 100 pemeriksaan. Dari jumlah itu, 14 orang hasilnya reaktif.

"Sebanyak 100 orang yang diperiksa 14 orang hasilnya reaktif," sebutnya.

Berdasarkan hasil tersebut, 7 orang diantaranya sudah dirujuk ke RSD Madani Pekanbaru untuk dilakukan perawatan dan 7 orang lainnya masih dalam proses untuk dirawat di rumah sakit.

"Tujuh orang dirawat di RSD Madani dan tujuh orang lainnya akan dirawat juga, tapi belum sampai ke rumah sakit," terangnya.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Dikatakannya, saat ini Pekanbaru masih dalam suasana pandemi Covid-19, dan masih ada orang-orang tanpa gejal positif Covid-19.

Oleh karena itu Ia mengimbau masayarakat agar menaati protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. "Minimal gunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar