Satu Mahasiswa Tanpa Gejala Positif Covid-19 di Pekanbaru

  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 17:22:20 WIB | Di Baca : 1290 Kali

SeRiau - Kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru bertambah satu. Pasien tidak memiliki gejala dan tidak ada kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi bahwa, hari ini ada penambahan satu kasus positif Covid-19. Yaitu MT (20) laki-laki, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung sekaki.

"Pasien merupakan mahasiswa yang akan berangkat ke Jakarta untuk melalukan pendidikan," ujar Mulyadi, Sabtu (11/7/2020).

Loading...

MT diketahui positif Covid-19 saat melalukan rapid test secara mandiri pada 7 Juli 2020 dengan hasil reaktif. Kemudian pasien melalukan pemeriksaan swab dengan hasil positif Covid-19 pada 11 Juli 2020.

Dikatakan Mulyadi, MT tidak memiliki gejala Covid-19 dan juga tidak ada riwayat perjalanan. Pasien juga diketahui tidak ada kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan melalukan tracing kontak dengan pasien MT. Dengan harapan tracing kontak dari MT ini dapat dilakukan tindak lanjut dengan isolasi diri.

Bertambahnya satu kasus positif Covid-19 ini, Ia menilai bahwa kasus Covid-19 tanpa gejala di Pekanbaru masih ada. Oleh karena itu pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar menaati atau menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Covid-19.

"Gunakan masker, hindari kerumunan, jaga jarak, jaga kebersihan diri minimal dengan mencuci tangan, makan makanan bergizi, dan olahraga teratur," imbaunya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Sabtu (11/7) pukul 17.00 WIB total kasus positif di Pekanbaru saat ini 89 orang. Di mana 3 orang masih dirawat, 80 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar