Sumbar Mundur dari Tuan Rumah Popwil 2020, Kemenpora Akan Rundingkan dengan Provinsi

  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:40:40 WIB | Di Baca : 2080 Kali
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat

SeRiau - Tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera 2020 belum dipastikan. Pasalnya, Provinsi Sumatera Barat yang dipilih sebagai tuan rumah Popwil mengundurkan diri.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Riau Boby Rachmat bahwa, tuan rumah Popwil 2020 ini Sumatera Barat mengundurkan diri. "Berdasarkan surat yang kita terima dari Kemenpora RI, untuk tuan rumahnya Sumatera Barat itu mundur," ujar Boby, Jumat (10/7/2020).

Terkait hal itu kata Boby, Kemenpora RI pun akan mengumpulkan provinsi peserta untuk membahas tuan rumah tersebut. Kemenpora akan mendengarkan pendapat dan saran masukan dari provinsi peserta.

Loading...

Mundurnya tuan Sumatera Barat sebagai tuan rumah Popwil, pihaknya pun belum berencana untuk mengambil alih tuan rumah Popwil tersebut. Ia menilai saat ini Provinsi Riau tengah fokus dalam pencegahan Covid-19.

"Kita mungkin belum ada wacana ke sana (menjadi tuan rumah), karena memang saat ini pemerintah Provinsi Riau lagi fokus pada pencegahan Covid-19. Jadi kita untuk saat ini belum ada inisiatif untuk tuan rumah," ungkapnya.

Ia berharap tuan rumah Popwil yang telah ditentukan itu sudah siap semuanya. Namun karena tuan rumahnya mundur, Kemenpora ingin mengumpulkan kembali provinsi peserta Popwil. 

Pihaknya pun menegaskan, apabila Riau ditunjuk sebagai tuan rumah, pihaknya pun belum bisa memastikan siap atau tidaknya. Menurutnya, ini perlu kesepakatan dulu dari Kemenpora.

"Kita akan sampaikan argumentasi, bahwa saat ini kondisi kota di sini sedang fokus dalam penanganan Covid-19. Jadi kesepakatan dulu lah dari Kemenpora seperti apa," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar