Babinsa Ajak Masyarakat Terpencil Pasang Bendera Merah Putih di Setiap Rumah

  • Jumat, 10 Juli 2020 - 13:01:04 WIB | Di Baca : 3005 Kali

SeRiau - Untuk mendukung tugas pokok Babinsa Kerumutan, Kecamatan Kerumutan dari Koramil 15/Kk jajaran Kodim 0313/Kpr Sertu Tamrin Boas selalu mengajak masyarakat terpencil atau di pedalaman mengenal simbol atau lambang negara Indonesia. Kegiatan dilakukan di wilayah Dusun Kapau, Desa Kerumutan, Jumat (10/7/2020).

Dengan adanya kegiatan dapat membina serta memberikan wawasan kepada masyarakat yang tertinggal jauh dari pemukiman atau perkampungan. Diharapkan masyarakat tahu akan pentingnya dan menghargai hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Sebentar lagi kita akan memeringati hari Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun. Maka dengan itu kita melakukan pertemuan dengan masyarakat, RT/RW yang ada di wilayah ini untuk mengajak masyarakat agar memasang bendera merah putih pada hari kemerdekaan Republik Indonesia," kata Sertu Tamrin Boas.

Ia berharap dengan adanya imbauan kepada masyarakat untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah dapat menumbuhkan semangat jiwa kebangsaan. "Semoga dengan ajakan itu, semangat masyarakat dalam berbangsa dan bernegara tumbuh lagi," harapnya.

Sertu Tamrin mengatakan, dengan komsos ini dapat mmbangun sifat saling memiliki dalam berbangsa dan bertanah air. Sehingga masayarakat dapat semakin maju dan cemerlang pemikirannya.

Ia selalu memberikan pandangan kepada masyarakat yang sifatnya membangun watak, karakter dan jiwa kebangsaan di wilayah binaannya. 

Selain itu, komsos yang dilakukan Sertu Tamrin juga bertujuan untuk mengetahui isu dan perkembangan yang ada di wilayah binaannya. Oleh karena itu, pihaknya perlu kerjasama dengan masyarakat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar