Dukung Ketahanan Pangan Masyarakat Kampar, Kapolda Lounching Gerakan Jaga Kampung

  • Kamis, 09 Juli 2020 - 23:28:13 WIB | Di Baca : 3878 Kali

 

SeRiau -  Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Polisi, Agung Setya Imam Efendi melaksanakan Lounching gerakan jaga kampung program Kampung Tangguh Nusantara.

Kegiatan ini berlangsung di lingkungan SPN Desa Kualu Nenas Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis 9 Juli 2020.

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan kegiatan ini merupakan penjabaran Program Kampung Tangguh Nusantara, kegiatan ini telah dilaksanakan di 12 Polres/Ta Jajaran Polda Riau.

"Program ini diharapkan tidak berhenti disini saja namun akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat," tegas Agung.

Kapolda Riau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra pendamping dari pihak swasta, yang telah bersedia bekerjasama dan memberikan dukungan atas jalannya program ini.
 
Berikutnya Pembacaan Komitmen Dukungan terhadap Gerakan Jaga Kampung Polda Riau oleh Perwakilan PT. Indojaya Agrinusa Bpk. Anwar Tandiono SE, tentang kerjasama pembelian jagung hasil produksi Gerakan Jaga Kampung Polda Riau ini nantinya.

Selanjutnya dilakukan Penyerahan Bantuan Sosial berupa Bibit Jagung, Jeruk, Sayuran dan Benih Ikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Bantuan 50 Paket Sembako dan Alat Pertanian Ringan berupa Hand Sprayer kepada Kelompok Tani Desa Kualu Nenas.

Usai penyerahan Bansos dilakukan Penyemaian Bibit Jagung di Kawasan SPN oleh Kapolda Riau, Wakil Gubernur Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Bupati Kampar dan Para Pejabat lainnya, dilanjutkan Pelepasan Benih Ikan di Kolam Ikan kawasan SPN Polda Riau. (Tim).





Berita Terkait

Tulis Komentar