'Keegoisan M Salah Bisa Bawa Pulang Sepatu Emas'

  • Kamis, 09 Juli 2020 - 21:53:31 WIB | Di Baca : 2350 Kali

SeRiau - Keegoisan Mohamed Salah akan membuatnya memenangkan sepatu emas Liga Primer Inggris musim ini. Legenda Liga Primer Inggris, Tim Sherwood, menyebut langkah Salah bisa saja dihalangi oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Pemain asal Mesir ini mencetak dua gol dalam laga melawan Brighton pada Rabu (8/7) dengan skor akhir 3-1. Dengan gol ini, catatan gol Salah mencapai 19 gol. Dengan ini kesempatan untuk menyalip dua top skorer lain, Jamie Vardiy dan Pierre Emerick Aubameyang terbuka.

Dilansir dari laman Metro, Kamis (9/7), Liverpool masih memiliki empat pertandingan tersisa pada musim ini. Sherwood menyebut peluang Salah untuk mendapatkan sepatu emas masih terbuka lebar.

"Anda melihat Mo Salah putus asa disana, dia sangat ingin dapatkan sepatu emas. Satu-satunya masalah yang dia miliki adalah manajernya yang ingin menjaganya untuk musim depan," kata Sherwood.

Kapten Blackburn Rovers saat meraih gelar juara Liga Primer Inggris 1994/1995 ini menyebut keegoisan Salah tentu bisa membawanya menjadi top skorer dengan mudah. Tapi Sherwood menilai, Salah mau berbagi dengan dua pemain depan lainnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

"Itu adalah sifat yang baik untuk dimiliki. Saya tidak yakin Sadio Mane menganggap itu sifat yang hebat karena ada beberapa kali Mo Salah seharusnya mempermainkan orang," katanya.

Sherwood mengakui lebih menyukai striker yang egois. Dia pun menyebut Salah punya hal itu dalam dirinya. Salah lebih senang mencetak gol dibandingkan membuat assist. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar