Rapat Anggota KONI Pekanbaru Akan Menggunakan Zoom Meeting

  • Kamis, 09 Juli 2020 - 19:08:48 WIB | Di Baca : 1201 Kali

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada 23 Juli mendatang. Rapat akan dilaksanakan dalam jaringan (daring) melalui aplikasi zoom meeting.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, jadwal pelaksanaan rapat anggota itu sesuai dengan hasil rapat pleno dengan pengurus KONI Pekanbaru pada Kamis (9/7). "Dalam rapat pleno itu diputuskan rapat anggota dilaksanakan pada 23 Juli mendatang," ujar Anis, Kamis (9/7/2020).

Terkait pelaksanaan rapat anggota, pihaknya akan menggelar dengan sistem daring melalui Zoom Meeting. Ia menilai, peserta yang akan ikut dalam rapat anggota itu sekitar 150 orang, sehingga tidak mungkin di tempatkan dalam satu ruangan.

Loading...

"Dalam rapat anggota nanti akan diikuti oleh Pengurus KONI Pekanbaru, seluruh cabang olahraga dan undangan. Kita hitung, peserta yang akan ikut rapat peserta itu sekitar 150 orang, jadi tidak mungkin kita laksanakan dalam satu ruangan di masa pandemi Covid-19 ini," terangnya.

Untuk itu, pihaknya akan menyurati masing-masing cabang olahraga. Nantinya, para peserta akan diundang melalui Zoom Meeting.

Anis menjelaskan, dalam rapat anggota nanti akan membahas tentang kebijakan KONI Pekanbaru dalam menghadapi refocusing anggaran dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Tentunya dengan adanya refocusing anggaran tersebut, berbagai kegiatan yang diagendakan oleh KONI Pekanbaru tidak bisa terlaksana terutama dal bentuk-bentuk kompetisi dan kegiatan rutin lainnya.

Ia menambahkan, dalam rapat anggota nanti tidak ada penambahan cabang olahraga yang akan bergabung meniadi anggota KONI Pekanbaru. Selain tidak adanya surat resmi dari masing-masing calon cabang olahraga, tetapi juga tidak mungkin itu dibahas dalam rapat anggota tahun ini.

Menurutnya, pembahasan penerimaan cabang olahraga ini harus dilakukan dalam rapat anggota secara tatap muka. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan agar pembahasan itu dilakukan dal rapat anggota tahun 2021 mendatang.

"Sampai saat ini kita belum menerima surat resmi pengajuan dari cabang olahraga. Akan tetapi, untuk usulan cabang olahraga yang masuk anggota KONI ini tentu perlu ada presentasi dari masing-masing cabang," jelasnya.

"Jadi, alangkah lebih baiknya kita lalukan dalam rapat anggota secara tatap muka," imbuhnya.

Meski begitu, pihaknya melalui panitia akan tetap menerima usulan dari cabang olahraga yang akan bergabung dalam anggota KONI Pekanbaru. "Kita tetap buka penerimaan berkas ususlan sebagai calon anggota KONI. Tapi sampao sekarang belum ada yang mengajukan," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar