Kadisdik Riau Buka Secara resmi MPLS Bagi Siswa Baru

  • Rabu, 08 Juli 2020 - 20:28:40 WIB | Di Baca : 1230 Kali

 

Seriau,- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram membuka secara resmi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru SMK/SMA tahun ajaran 2020/2021. Kegiatan MPLS ini merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilakukan sekolah sebelum tahun ajaran baru dimulai tanggal 13 Juli ini

" Ya, tadi pagi kita secara resmi telah membuka MPLS secara daring dengan mengikutsertakan perwakilan satu SMA dan satu SMK," kata Zul Ikram, Rabu (8/7) di Kantor Disdik Riau.

Loading...

Dikatakan Zul Ikram, kegiatan MPLS ini berlangsung selama 3 hari mulai Rabu (8/7) hingga, Jumat (10/7) di setiap satuan pendidikan. Teknis MPLS diserahkan kepada sekolah untuk melakukan pembagian siswa setiap kelasnya. Disdik Riau hanya merekomendasikan kegiatan MPLS dilaksanakan secara daring." Teknisnya, diserahkan ke sekolah. Kita hanya merekomedasikan MPLS secara daring," kata Zul

Bagi sekolah yang berada di zona hijau, kata Zul Ikram, kegiatan MPLS bisa dilakukan dengan tatap muka. Berbeda dengan daerah diluar zona hijau, MPLS dilakukan dengan sistem daring. Ini sesuai dengan intruksi ketua gugus Covid provinsi.

" Kalau zona hijau seperti Rohil, sekolah boleh melaksanakan MPLS dengan tatap muka dan harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Sedangkan diluar zona hijau, MPLS dilakukan secara daring," kata Zul.

Ketika ditanya apakah sekolah di Riau bisa melakukan belajar tatap muka tahun ajaran baru ini, Zul Ikram dengan tegas menjawab tergantung dari kondisi daerahnya masing masing. Kalau daerah zona hijau, sesuai dengan arahan ketua gugus covid provinsi bisa melaksanakan dengan tatap muka. Sedangkan sekolah yang berada diluar zona hijau, pembelajaran bisa dilakukan secara daring, luring (diluar jaringan) dan perpaduan daring dan luring.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar