Rektor UIR dan Bupati Kampar Saksikan Pascasarjana Teken MoA dengan Sekda

  • Rabu, 08 Juli 2020 - 08:36:08 WIB | Di Baca : 1146 Kali

 

SeRiau - Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL bersama Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH menyaksikan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara Pascasarjana UIR dengan Pemerintah Kabupaten Kampar. 

MoA tentang Catur Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian dan Dakwah Islamiyah) itu diteken di Gedung Pascasarjana Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru, Selasa (07/07/2020) oleh Prof Dr H Yusri Munaf, SH, MHum dan Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Suharmi.

Loading...

Turut hadir Wakil Rektor III UIR Ir Rosyadi, Wakil Direktur I Dr Rahyunir Rauf, Wakil Direktur II Dr Effendi Ibnu Susilo, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Prof Dr Hj Ellydar Chaidir, Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Dr Surizki Febrianto, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Suharmi, Kepala Dinas Pendidikan Kampar Drs Yasser, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Drs Muhammad dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Catur Sugeng berharap, MoA ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampar dan bisa mempercepat akselerasi pembangunan di negeri berjuluk 'Serambi Mekkah' itu. 

Pemkab memiliki sumber daya alam dan anggaran sedangkan UIR memiliki tenaga ahli di bidang Catur Dharma Perguruan Tinggi. Pemkab menilai, jika kekuatan kedua pihak ini disinergikan, maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Harapan saya, usai penandatanganan ini dinas-dinas terkait dapat menindak-lanjuti kesepakatan MoA yang terkait dengan Catur Dharma. Jangan hanya berhenti sampai dipenandatanganan MoA namun dilanjutkan hingga terwujud masyarakat yang sejahtera sebagamana kita harapkan bersama," ujar Catur Sugeng Susanto.

Bahkan, imbuhnya, MoA ini dapat pula diperluas. Di samping menyangkut masalah pendidikan, penelitian, pengabdian dan dakwah islamiyah juga kerjasama di bidang lain yang bermuara kepada peningkatkan ekonomi masyarakat.

Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL mengapresiasi kinerja dan kebijakan Bupati Catur Sugeng Susanto bekerjasama dengan UIR. Ia menyatakan, belum sampai satu bulan pihaknya bersama pascasarjana mengunjungi Pemkab Kampar, Bupati tancap gas menindak-lanjuti MoU ke dalam MoA.

"UIR dengan Kabupaten Kampar memiliki hubungan yang sangat dekat sekali. Kita akan bekerjasama bagaimana memaksimalkan peran UIR untuk bisa turut mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar dan mempercepat akselerasi pembangunan,'' ujar Rektor.*
Rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar