Hadir 'Te Talua Madu - Lintau' Minuman Ketahanan Tubuh Saat Pandemi Covid-19 di Pekanbaru

  • Selasa, 07 Juli 2020 - 19:48:15 WIB | Di Baca : 1332 Kali

 

Seriau,- Menjaga ketahanan tubuh pada masa pandemi Covid-19 sangat penting. Untuk itu perlu asupan gizi dan minuman berkhasiat yang cukup, agar bisa meningkatkan kekebalan pada orang dewasa, tua dan anak-anak.

Diantara asupan bergisi dan berkhasiat tersebut yaitu minuman berbahan rempah-rempah asli pribumi. Seperti Madu, Kulit Manis, Jahe, Serai, Daun Sirih, Pinang Muda, Telur dan bahan rempah lainnya.

Loading...

Sekarang Kedai 'Te Talua Madu - Lintau' hadir di Jalan Pepaya, Kecamatan Jadirejo, Kota Pekanbaru, Riau. Disini tersedia olahan minuman rempah-rempah yang bisa dipesan melalui Gojek dan/atau Grab. Jam buka mulai pukul 09.00 Wib sampai 20.30 Wib.

"Kita mencoba menyajikan minuman olahan dari rempah-rempah untuk menjaga ketahanan tubuh selama masa pandemi Covid-19. rempah-rempah ini sudah menjadi minuman nenek moyang kita sejak dulu kala. Sehingga orang tua-tua dulu banyak yang sehat-sehat," kata Rio, Pengelola Kedai 'Te Talua Madu - Lintau', Selasa (7/7/2020).

Selain menjaga ketahanan tubuh, minuman olahan madu ini bisa mengembalikan stamina dan kebugaran, setelah olahraga dan jaga malam. Tubuh akan terasa ringan saat bangun tidur dan tidak malas-malasan.

Kemudian, diantara khasiat minuman olahan kulit kayu manis yaitu bisa mengobati diabetes, disinfektan tubuh, anti bakteri, melangsingkan tubuh dan lain-lain. Namun minuman ini dikecualikan bagi orang hamil dan pasien akan operasi. Karena bisa beresiko pendarahan.

Selanjutnya, daun sirih bermanfaat untuk mengharumkan bau tubuh dan nafas. Termasuk jahe dan serai juga bermanfaat untuk menghidupkan sel tubuh mati, kanker, otak, kecantikan dan lain-lain.

"Selama ini, banyak orang mengkosumsi suplemen untuk meningkatkan atau mengembalikan stamina maupun menjaga kesehatan tubuh. Namun sekarang kami telah menyediakan minuman pribumi yang jauh lebih berkhasiat bagi tubuh untuk jangka panjang," ujar Rio.

Selain minuman rempah-rempah, disini juga menyediakan minuman-minuman segar, hangat dengan harga murah. Seperti Kopi, Cappuccino, Teh Es, Fanta dan banyak lagi.

Untuk sementara, 'Te Talua Madu - Lintau' menggunakan konsep bawa pulang (Take Away). Artinya tidak menyediakan tempat duduk. Karena pengelolanya menjalankan aturan Pemerintah sesuai protap kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Silahkan dicoba minuman kami. Kabari kepada orang lain jika terasa khasiatnya. Jika ada kritikan dan saran silahkan sampaikan kepada kami, agar kami bisa membenahinya," pinta Rio. (rls/zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar