Tiga Orang Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sembuh, 1 ASN dan 2 Pekerja dari Jatim

  • Selasa, 07 Juli 2020 - 19:37:36 WIB | Di Baca : 1090 Kali

SeRiau - Perkembangan kasus Covid-19 di Pekanbaru, Selasa (7/7/2020), tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Satu orang di antaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Bukit Raya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, kasus positif Covid-19 hari ini tidak ada penambahan kasus. Sehingga jumlah kasus positif tetap 88 orang.

"Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus positif hari ini. Jadi jumlah kasus positif tetap 88 orang," ujar Mulyadi.

Loading...

Sementara itu, Ia mengabarkan hari ini ada tiga orang pasien positif Covid-19 di Pekanbaru yang kembali dinyatakan sembuh dan pulang. Sehingga total pasien yang sembuh dan pulang hingga saat ini berjumlah 76 orang.

Dikatakannya, tiga pasien yang sembuh itu ialah GSN (41) wanita, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. "Kemudian IMRA (27) laki-laki warga Desa Demangan, Kecamatan Bangkalan, Jawa Timur, dan AD (25) laki-laki, warga Desa Pepelegi, Kecamatan Buatan Siak, Jawa Timur," imbuhnya.

Terkait GSN, Ia menyebutkan bahwa pasien merupakan istri dari almarhum NC (47) yang merupakan penular pertama klaster Palembang. GSN juga ASN di Camat Bukit Raya dan dinyatakan positif Covid-19 bersama rekan kerjanya.

Samentara pasien IMRA dan AD merupakan calon tenaga kerja di perusahaan swasta di Kabupaten Pelalawan. Keduanya melalukan rapid test secara mandiri di RS Santa Maria dan RS Awal Bros Ahmad Yani.

Keduanya melalukan rapid test dikarenakan tuntutan perusahaan yang mewajibkan setiap karyawan yang masuk dilakukan screening. Saat rapid test, kedua pasien hasilnya reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

Hasil swab keluar dan kedua pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 25 Juni 2020.

Dari total kasus positif hingga saat ini, 6 orang pasien masih dirawat dan 6 orang meninggal dunia. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar