Pasien Positif Covid-19 yang Pernah Berurusan di Disdukcapil Sembuh

  • Senin, 06 Juli 2020 - 18:14:12 WIB | Di Baca : 1785 Kali

SeRiau - Penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, Senin (6/7) pukul 17.00 WIB, kembali nihil. Tiga orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan pulang, termasuk pasien positif yang pernah berurusan di Disdukcapil.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, mengatakan kasus positif Covid-19 tidak ada penambahan. "Alhamdulillah, hari ini tidak ada penambahan kasus positif," ujar Mulyadi saat menyampaikan keterangan pers di Gedung MPP Pekanbaru, Senin (6/7/2020) petang.

Sehingga total kasus positif di Pekanbaru hingga kini tetap berjumlah 88 kasus.

Ia juga mengabarkan bahwa hari ini tiga orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. "Hari ini tiga orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan pulang," ujarnya.

Tiga orang pasien sembuh itu ialah GS (30) wanita, warga Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, ZR (24) wanita, warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, dan AP (23) laki-laki, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

Terkait pasien sembuh AP, Mulyadi mengatakan pasien ikut pemeriksaan swab massal di Pasar Agus Salim Pekanbaru 26 Juni lalu. Kemudian pada 3 Juli swab keluar dengan hasil positif Covid-19.

Berdasarkan tracing kontak, tim gugus tugas telah melalukan swab terhadap rekan kerja dan juga pegawai yang berada di layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pekanbaru. Swab dilakukan berdasarkan hasil tracing kontak erat dari AP yang bekerja di Sport Station Mal Pekanbaru dan pernah berurusan di layanan Dukcapil.

"Untuk pemeriksaan terhadap pegawai Disdukcapil sebanyak 18 orang dan 4 orang dari rekan kerja AP di Sport Station," sebut Mulyadi.

Sementara orang yang berada di lingkungan kerja AP diminta untuk melalukan swab mandiri. Menurutnya, swab hanya dilakukan terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan pasien.

Perlu diketahui, dari jumlah pasien positif Covid-19 di Pekanbaru, 9 orang di antaranya masih dirawat, 73 orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar