Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 07/Kampar Laksanakan Patroli

  • Ahad, 05 Juli 2020 - 11:24:36 WIB | Di Baca : 2179 Kali

SeRiau - Personel Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr, melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Minggu (5/7/2020).

Patroli dilaksanakan oleh Babinsa Pelda Erizal bersama dengan Serka Ayu Wisyafrizal. Patroli di wilayah tersebut dikarenakan selama ini wilayah itu menjadi langganan Kathutla.

"Meski di Dalam suasana Covid-19 kita harus tetap melaksankan patroli. Patroli  yang kita lakukan ini untuk mengoptimalkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan untuk menekan tingkat bahaya Karhutla di wilayah Koramil 07/Kampar, Kodim 0313/Kpr," kata Pelda Erizal.

Loading...

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa patroli yang dilaksanakan tersebut sekaligus untuk mengimbau masyarakat agar tidak membakar hutan, lahan dan kebun. Kepada masyarakat, Ia meminta agar melaporkan kepada aparat apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Jika ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar melaporkan ke Koramil 07/Kampar atau kepada pihak yang berwajib," imbau Pelda Erizal kepada masyarakat Rimbo Panjang.

Di sisi lain, pihaknya telah melakukan sosialisasi tentang bahaya dari kebakaran hutan dan berlaku ancaman pidana bagi pelaku apabila dengan sengaja membakar hutan ataupun lahan.

"Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara pencegahan bila terjadi kebakaran hutan maupun kebun. Tidak hanya itu, kepada masyarakat juga disampaikan ancaman bagi siapa saja melakukan pembakaran hutan akan ada ancaman penjara," tegasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar