Kalahkan Bournemouth 5-2, MU Tembus Empat Besar

  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 23:56:19 WIB | Di Baca : 1453 Kali

SeRiau - Manchester United naik ke posisi empat klasemen menggusur Chelsea berkat kemenangan 5-2 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris, di Old Trafford, Sabtu (4/7) malam. Kemenangan tersebut mengantarkan mereka mengumpulkan 55 poin, unggul satu angka dari Chelsea. Namun Setan Merah bisa kembali digusur the Blues jika mereka menang atas Watford yang akan bermain pada Ahad (5/7) dini hari WIB.

MU sudah mendapatkan peluang pada menit pertama lewat tendangan bebas Paul Pogba namun tak berbuah gol. Mereka mengambil inisiatif menyerang sejak pluit dibunyikan.

Setan Merah begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen berbanding 32 persen. Meski demikian, Bournemouth justru mencuri gol pada menit ke-15 melalui tendangan kaki kanan Junior Stanislas. Bola hasil tendangannya melesat ke sudut kiri gawang.

Loading...

Bournemouth harus bersusah payah menahan gempuran Pogba dan kawan-kawan. Mereka terpaksa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang. Marcus Rashford pada menit ke-19 nyaris menyamakan kedudukan jika tembakannya tak diselamatkan gawang.

Junior Stanislas mempunyai kesempatan menggandakan keunggulan Bournemouth di menit ke-23. Namun tembakannya terlalu melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga David De Gea.

Serangan bertubi-tubi pasukan Ole Gunnar Solskjaer berbuah hasil. Pada menit ke-29, Mason Greenwood menyamakan kedudukan 1-1 melalui proses tendangan kaki kiri yang mengarah ke sudut kanan atas gawang.

Dua menit setelah gol Greenwood, Bournemouth langsung mengancam. Stanislas melalukan percobaan tembakan namun berhasil diblok oleh pemain MU. Pada menit ke-35 MU berbalik unggul melalui Marcus Rashford lewat titik putih setelah pemain Bournemouth, Adam Smith melakukan pelanggaran di area terlarang.

MU tak menurunkan tempo permainan meski sudah unggul 2-1. Mereka menyerang Bournemouth dari berbagai sisi pertahanan tim tamu. Hasilnya, MU menambah satu gol lewat Anthony Martial pada menit kedua injury time. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Bournemouth Aaron Ramsdale. Skor 3-1 untuk MU menjadi penutup babak pertama.

Bournemouth memperkecil ketertinggalan ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Joshua King mencetak gol lewat titik putih setelah Eric Bailly handball.

Tapi, MU kembali menjauh. Greenwood mencetak gol keduanya pada menit ke-54. Menerima assist Nemanja Matic, Greenwood sukses memaksimalkan menjadi gol lewat tembakan kaki kanan sehingga skor menjadi 4-2. MU semakin menjauh ketika Bruno Fernandes menambah gol MU menjadi 5-2 pada menit ke-59.

Meski sudah unggul tiga gol, Pogba dan kawan-kawan tak mengendorkan serangan. Mereka masih tampak bersemangat menambah gol. Namun hingga pertandingan usai, skor bertahan 5-2 untuk kemenangan MU.  

Hasil ini membuat Bournemouth tak beranjak dari posisi kedua terbawah dengan nilai 27. Bournemouth harus berjuang pada lima laga sisa untuk bisa keluar dari jeratan degradasi. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar