Klopp Yakin Mo Salah dan Sadio Mane Tak Akan Tinggalkan Liverpool

  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 21:12:51 WIB | Di Baca : 1252 Kali

SeRiau - Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi pilar penting di balik kesuksesan Liverpool meraih gelar juara Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris musim ini.

Hingga Liga Inggris memasuki pekan ke-32, duet Mo Salah dan Mane berkontribusi atas 32 gol Liverpool.

Salah menjadi pemain tersubur Liverpool dengan gelontoran 17 gol dari 28 penampilan. Semantara itu, Mane berada di bawah winger asal Mesir itu dengan koleksi 15 gol.

Loading...

Sebelum sukes membawa Liverpool meraih gelar Premier League 2019-2020, Salah dan Mane juga punya kontribusi penting atas keberhasilan klub berjuluk The Reds itu menjuarai Liga Champions musim lalu.

Menjadi pemain penting di Liverpool, bukan berarti Salah dan Mane tak pernah dikaitkan dengan klub lain.

Mundur ke belakang, Real Madrid pernah mencoba menggoda Salah agar meninggalkan Anfield pada 2019.

Hal yang sama juga mereka lakukan kepada Mane. Raksasa La Liga itu kabarnya tertarik memboyong pemain asal Senegal tersebut.

Kini, Salah dan Mane dikabarkan kembali masuk dalam daftar belanja Real Madrid.

Meski demikian, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool meyakini bahwa dua pemain andalannya itu tidak akan meninggalkan Liverpool.

Juru taktik asal Jerman itu mengatakan, meraih kesuksesan di Liverpool akan terasa jauh lebih spesial ketimbang bergelimang trofi di klub lain.

Oleh sebab itu, Klopp yakin bahwa Salah dan Mane masih ingin terus meraih kesuksesan di Liverpool.

"Katakan kepada saya tantangan yang lebih baik dari meraih kesuksesan bersama Liverpool?" ujar Klopp seperti dikutip dari Tribal Football, Sabtu (4/7/2020).

"Ada banyak klub besar. Jika Anda pergi ke Real Madrid atau Barcelona, Anda bisa memenangi enam atau tujuh gelar liga dalam 15 tahun."

"Bayern Muenchen memenanginya sembilan kali, begitu juga Juventus. Di sana ada banyak gelar yang diraih, tapi yang paling penting adalah apa yang kita berikan di sini."

"Kami berusaha membangun tim yang benar-benar menarik bagi semua orang, dan mereka ingin menjadi bagian dari sejarah itu."

"Itu saya lakukan agar pemain melihat diri mereka sendiri lalu berkata, 'Salah satu hal terpenting dalam hidup saya adalah bergabung dengan Liverpool," ucapnya menegaskan.

Klopp yang menukangi Liverpool mulai Oktober 2015 memang sukses mengembalikan kejayaan klub penghuni Anfield tersebut.

Dalam kurun waktu dua musim terakhir, Klopp berhasil membawa Liverpool memenangi Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan terkini gelar juara Liga Inggris 2019-2020. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar