Warga Medan Positif Covid-19 di Pekanbaru, Calon Buruh di Pelalawan

  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:52:13 WIB | Di Baca : 1090 Kali

SeRiau - Kasus positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 1 orang. Pasien berasal dari luar Kota Pekanbaru yang hendak bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Pelalawan.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, Sabtu (4/7) bahwa hari ini kasus positif bertambah satu orang. "Yaitu MH (40) laki-laki, warga Kota Medan, Sumatera Utara," ujarnya.

Pasien merupakan calon tenaga buruh kontraktor lepas di salah satu perusahaan di Kabupaten Pelalawan. Perusahaan itu mewajibkan setiap calon karyawannya untuk melalukan rapid test sebelum masuk kerja.

Loading...

Berdasarkan hal itu kata Mulyadi, pasien melakukan rapid test di RS Awal Bros Pekanbaru pada 30 Juni 2020 dan hasilnya reaktif. Kemudian pasien dirawat isolasi dikarenakan hasil rapid test reaktif.

"Selanjutnya pasien dilakukan pemeriksaan swab. Pada hari ini keluar dengan hasil positif Covid-19 dan asien MH dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru," katanya.

Bertambah satu kasus, sehingga total kasus positif Covid-19 di Pekanbaru mencapai 88 orang. Sebanyak 13 orang masih dirawat, 69 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Selain kasus positif, Mulyadi juga menyebutkan data perkembangan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan. Di mana, kasus PDP hari ini bertambah 2 orang, dengan total kasus sebanyak 798 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 43 orang masih dirawat, 686 orang dinyatakan sehat dan pulang, dan 69 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk ODP bertambah 15 orang, dengan total kasus mencapai 6.583 orang. Sebanyak 442 orang masih dalam pemantauan dan 6.141 orang dinyatakan selesai pemantauan. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar