5 Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Sembuh, 4 Klaster Palembang dan 1 Klaster BRI

  • Kamis, 02 Juli 2020 - 19:36:47 WIB | Di Baca : 1117 Kali

SeRiau - Sebanyak lima orang pasien positif Covid-19 di Pekanbaru dinyatakan sembuh. Pasien sembuh merupakan klaster Palembang dan klaster BRI.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi dalam konferensi pers di Gedung MPP Pekanbaru, Kamis (2/7/2020) petang. "Hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Alhamdulillah," ujar Mulyadi.

Dikatakannya, hari ini dikabarkan sebanyak 5 orang pasien positif sembuh dan pulang. "Hari ini dikabarkan lima orang dinyatakan sembuh dan pulang," ulas Mulyadi.

Loading...

Ia merincikan, dari lima pasien sembuh, 4 di antaranya ialah klaster Palembang. Yaitu Tuan RFF (24) warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, JPL (10 bulan), warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai. Kemudian Nona DOI (24), warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Nona LA (42), warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Sedangkan satu pasien sembuh dari klaster BRI ialah Tuan AN (34), warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Sehingga total pasien sembuh hingga saat ini berjumlah 69 orang dari 86 pasien positif. Kemudian 11 orang masih dirawat dan 6 orang dinyatakan meninggal dunia.

Di samping pasien sembuh, Mulyadi juga menyampaikan adanya satu kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal. Yaitu Tuan KT (51), warga Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh.

"Pasien masuk rumah sakit pada 1 Juli dengan kondisi sesak nafas, nyeri dada, berdebar dan keringat dingin, penyakit komorbid hypertensi. Pasien diketahui tidak ada riwayat perjalanan, kemudian swab diambil dan meninggal pada 1 Juli 2020," jelas Mulyadi.

Sehingga total PDP meninggal saat ini berjumlah 69 orang dari 789 orang PDP. Di mana 49 orang masij dirawat, 671 orang dinyatakan sehat dan pulang.

Ia juga menyebutkan, Orang Dalam Pantauan (ODP) di Pekanbaru hingga saat ini berjumlah 6.565 orang. Di mana 486 orang masih dalam pemantauan dan 6.079 orang dinyatakan selesai pemantauan. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar