Baru Dilantik M Noer Langsung Cuti, Yasser Hamidy : Kita Sayangkan Sikapnya !

  • Kamis, 02 Juli 2020 - 13:00:19 WIB | Di Baca : 2310 Kali
Yasser Hamidy Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Beberapa hari setalah didemosi dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), M Noer justru mengambil cuti panjang selama tiga bulan.

Yasser Hamidy, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru menyayangkan keputusan dari M Noer yang mengambil langkah cuti yang panjang disaat kondisi Kota Pekanbaru yang kembali memasuki zona merah penyebaran Covid-19.

Loading...

"Seharusnya menjalankan amanah, memang ada hak untuk cuti. Tapi amanah yang diberikan harus dijalankan dan kerjaan tugas Plt Kadiskes yang lama bisa dikebut pengerjaannya," ujar Yasser kepada  wartawan, Rabu (01/06/2020).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengaku terkejut setelah mengetahui informasi tersebut melalui media.

Dan sebagai informasi, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru adalah salah satu mitra kerja dari Komisi III DPRD Kota Pekanbaru. Dan kekecewaan tersebut bertambah karena setelah dilantik Menjadi Noer belum berjumpa dengan Komisi III DPRD Pekanbaru.

"Walaupun dengan alasan menunggu widyaiswara, M Noer seharusnya menjalankan amanah itu dan tentu ini sangat amat disayangkan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. M Noer MBS cuti terhitung Senin lalu hingga tiga bulan ke depan.

"Mulai hari Senin, sampai tiga bulan," kata Walikota, Rabu (1/7/2020).

Walikota menyebut saat ini Diskes Pekanbaru dipimpin oleh Pelaksana harian (Plh). Sekretaris Diskes Pekanbaru dr Zaini Rizaldi Saragih yang ditunjuk sebagai Plh Kepala Diskes Pekanbaru.

"Sekretaris, pak dr Bob (Zaini Rizaldi)," kata Walikota singkat.

Saat pelantikan pekan lalu, M Noer MBS sudah mengatakan bahwa Ia akan mengambil cuti. Ia cuti dengan alasan ingin fokus mengurus Widyaiswara Utama yang kini sedang berproses di Provinsi Riau.

Mutasi hingga demosi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pekan lalu sudah sesuai prosedur. Pemko menyebut mutasi hingga demosi dilakukan setelah evakuasi kinerja para pejabat.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar