Amankan Hutan TNTN, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Patroli Karhutla

  • Rabu, 01 Juli 2020 - 11:26:18 WIB | Di Baca : 1593 Kali

SeRiau - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313 /Kpr lakukan patroli di areal Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (1/7/2020).

Patroli Kathutla dipimpin oleh Serma Burhanuddin dengan menyusuri dan memantau wilayah-wilayah rawan terjadi Karhutla. Apa lagi, kondisi cuaca yang mulai masuk musim kemarau sangat memungkinkan terjadinya kebakaran hutan.

"Kita secara rutin terus memantau wilayah-wilayah yang rawan kebakaran. Dengan kondisi cuaca yang saat ini memasuki musim kemarau, bahaya Karlahut sangat mudah terjadi. Sehingga perlu patroli dan sosialisasi seperti ini," ujar Burhanuddin.

Loading...

Dalam patroli Karhutla tersebut, pihaknya juga menyosialisasikan dan mengimbau masyarakat tentang bahaya Karhutla. Diharapkan masyarakat mengerti dan tidak coba-coba melalukan pembakaran hutan atau lahan.

"Kita terus ingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar sembarangan, terutama melarang membuka lahan dengan cara membakar," ungkapnya.

Selain itu, Ia juga mengajak masyarakat bersama-sama menanamkan rasa saling peduli dalam menjaga serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dengan harapan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga, Rusi sangat mengapresiasi patroli yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras. "Terimakasih sudah turun berkeliling melakukan upaya pencegahan agar Karhutla tak terjadi di desa kami," singkatnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar