Reses Munawar di Marpoyan Damai,Masyarakat Aspirasikan Pembangunan Pos dan Drainase 

  • Selasa, 30 Juni 2020 - 06:37:01 WIB | Di Baca : 1193 Kali
Anggota DPRD Pekanbaru Dari Partai Nasdem Munawar Syaputra Menampung Aspirasi Warga di Marpoyan Damai

 

SeRiau- Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra menggelar reses di Rt 2 Rw 12 Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Minggu (28/6) kemarin.

Reses tersebut merupakan reses terakhir, setelah sebelumnya melakukan reses di Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya.

Loading...

Munawar mengatakan, masa reses berguna bagi legislator untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dengan begitu, mereka selaku wakil rakyat dapat mengetahui kondisi dan apa saja kebutuhan warga di daerahnya.

"Reses ini perintah undang-undang, bagaimana menyerap aspirasi. Tugas kami di DPRD kemudian memperjuangkan dan mengawal aspirasi itu untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah kota," sebut Munawar saat berbincang bersama wartawan, Senin (29/6).

Pada reses terakhir tersebut, Munawar mengaku mendapat beragam masukan dari masyarakat. Umumnya berupa permintaan atau kebutuhan warga di bidang infrastruktur. 

Dia mencontohkan di lingkungan RT 2 RW 12, warga mengungkapkan perlunya pembangunan pos pengamanan setempat, juga perbaikan drainase, hingga jalan lingkungan.

Legislator NasDem ini berjanji mengawal aspirasi masyarakat, dan berharap dapat terealisasi minimal 50 persen dari seluruh bahan masukan.

"Gak usah muluk-muluk, untuk reses ini saya targetkan bisa terealisasi 50 persen saja. Kurangnya akan kita perjuangkan di pembahasan berikutnya. Itulah manfaat dari reses ini, kita bisa tahu apa yang dibutuhkan masyarakat sebelum melakukan pembahasan anggaran. Jadi nanti program-program di (APBD) bisa tepat sasaran," pungkasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar