Tim Gugus Covid-19 Pekanbaru Wacanakan Pemeriksaan Rapid dan Swab Test Massal di Pasar Rumbai

  • Senin, 29 Juni 2020 - 19:29:50 WIB | Di Baca : 1075 Kali

SeRiau - Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test dan swan massal di Pasar Agus Salim atau Pasar Sukaramai pada Jumat (26/6/2020) lalu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru juga mewacanakan pemeriksaan di Pasar Rumbai, Jalan Sekolah.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut bahwa pihaknya meminta dinas kesehatan untuk juga melakukan rapid test dan swab test di Pasar Rumbai.

"Kita minta untuk dilakukan rapid test dan swab di Pasar Rumbai," kata Ingot, Senin (29/6/2020).

Loading...

Ia menilai bahwa pasien positif di Rumbai sudah bisa dikatakan klaster Rumbai. "Seperti halnya kalster BRI, dari pengembangannya dilakukan swab test dan rapid test di Pasar Sukaramai atau Pasar Agus Salim, karena berkemungkinan besar banyak berinteraksi di Pasar Sukaramai," terangnya.

Mencermati hal itu, Ia menilai bahwa Rumbai juga mengalami gejala peningkatan kasus Covid-19.  "Oleh karena itu, kita minta agar Pasar Rumbai yang berada di Jalan Sekolah untuk dilakukan pemeriksaan swab dan rapid test," pungkasnya.

Di samping itu, pihaknya juga terus mengingatkan masayarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Protokol kesehatan adalah satu-satunya cara pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tetap menjaga jarak, menggunakan masker bila berada di luar rumah, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan olahraga rutin," imbaunya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar