MU Superior Jelang Laga Kontra Brighton

  • Senin, 29 Juni 2020 - 19:26:50 WIB | Di Baca : 1783 Kali

SeRiau - Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-32 Liga Primer Inggris musim 2019/2020. MU ditantang Brighton di Stadion Amex, Rabu (1/7) dini hari WIB. 

United dalam tren positf. Setelah menjalani tiga pertandingan saat kompetisi kembali berlanjut, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Teranyar MU menaklukkan Norwich City 2-1 pada ajang Piala FA. 

"Saya pikir keriuhan dan energi yang akan diberikan oleh kemenangan dan tempat semifinal (Piala FA) akan membantu Anda besok malam," kata Solskjaer soal laga kontra Brighton, dikutip dari laman resmi klub, Senin (29/6).

Di pentas liga, Setan Merah baru saja membungkam Sheffield United tiga gol tanpa balas. Hat-trick Anthony Martial di Old Trafford menjadi berita utama. Namun sama seperti MU, Brighton juga tidak terkalahkan sejak kompetisi kembali bergulir. 

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU unggul 3-1. Tiga gol dicetak Andreas Pereira, Scott McTominay, dan Marcus Rashford. 

Meski demikian, pasukan Solskjaer patut waspada. Dalam dua pertemuan terakhir di Stadion Amex, MU selalu tumbang. 

Untuk laga kali ini, Solskjaer memiliki keleluasaan dalam meracik formasi. Semua penggawa United dalam keadaan fit. Beberapa pemain utama sempat diistirahatkan saat MU mentas di Piala FA. Bertemu Brighton, nama-nama tersebut, diprediksi unjuk gigi. 

David De Gea bakal mengawal gawang United. Kemudian Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Paul Pogba bakal kembali diturunkan. Di lini tengah. ada Nemanja Matic yang memainkan peran sebagai penyeimbang. Kehadiran Matic membuat Soslkjaer bisa mendorong Pogba menemani Bruno Fernandes di area yang lebih menyerang. Masih ada Daniel James yang bakal jadi salah satu senjata mematikan Ole. 

Berikut prediksi starting XI Brighton vs MU: 

Brighton (4-2-2-2): Mat Ryan; Tariq Lamptey, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Yves Bissouma, Dale Stephens; Davy Propper, Aaron Mooy; Aaron Connolly, Neal Maupay.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba, Bruno Fernandes; Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar