Tidak Ada Riwayat Perjalanan, Satu Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Pekanbaru

  • Senin, 29 Juni 2020 - 18:41:07 WIB | Di Baca : 955 Kali

SeRiau - Dua hari tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru, satu kasus baru kembali muncul. Pasien diketahui tidak ada riwayat perjalanan dari luar daerah.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi dalam keterangan pers di Gedung MPP Pekanbaru, Senin (29/6/2020). "Untuk kasus positif hari ini bertambah satu," ujarnya.

Dikatakan Mulyadi, satu pasien positif itu ialah GS (30) wanita, warga Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien berobat ke rumah sakit pada 26 Juni dengan keluhan nyeri tenggorokan, hypotensi, mual, muntah, dan lemas.

Loading...

"Pasien GS juga diketahui tidak ada riwayat perjalanan. Kemudian pasien dianjurkan untuk rawat isolasi namun pasien menolak. Kemudian pasien dilakukan swab dan hasilnya positif dan dirujuk ke RSUD Arifin Achmad pada 29 Juni 2020," jelas Mulyadi.

Selain penambahan kasus positif, hari ini juga dikabarkan adanya satu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang. Secara detil, Mulyadi tidak menyebutkan inisial pasien sembuh tersebut.

Berdasarkan tambahan data tersebut, total kasus positif Covid-19 di Pekanbaru hingga saat ini sebanyak 85 orang. Sebanyak 21 orang masih dirawat, 58 orang dinyatakan sembuh dan pulang, dan 6 orang meninggal dunia.

Diketahui juga, untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Pekanbaru juga terus bertambah. Dari data tim gugus tugas hari ini bertambah 98 ODP dan 8 orang PDP.

Sehingga total ODP saat berjumlah 6.550 orang. Sebanyak 510 orang masih dalam pemantauan dan 6.040 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Sedangkan PDP hingga kini berjumlah 761 orang. Sebanyak 55 orang masih dirawat, 638 orang sehat dan sembuh dan 68 orang meninggal dunia. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar