Masuki Musim Kemarau, TNI-Polri Manggala Agni dan MPA Laksanakan Patroli Karhutla

  • Senin, 29 Juni 2020 - 11:16:00 WIB | Di Baca : 1020 Kali

SeRiau -  Memasuki musim kemarau, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Serda Indra bersama Bhabhinkamtibmas Polsek Kerumutan, Manggala Agni dan MPA gencar melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Patroli dilakukan di wilayah Simpang Eka, Dusun Air Kuning, Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Senin (29/6/2020).

Serda Indra mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla. Dalam kondisi musim kemarau, telah membuat hutan mulai tandus dan sungai-sungai sudah mulai mengering.

"Oleh karena itu, dalam rangka mengantisipasi Karhutla ini, kita akan terus bekerjasama dengan instansi-instansi terkait untuk memantau aktivitas masyarakat," ujar Serda Indra.

Loading...

Tidak hanya itu, dalam patroli mereka juga turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. Menurutnya, bagaimanapun membakar hutan adalah tindakan pidana yang dapat disanksi dengan hukuman penjara.

Ia juga menyampaikan kepada perusahaan atau korporasi dan masyarakat yang mempunyai kebun dan lahan harus tetap waspada, agar masing-masing lahan tidak terjadi kebakaran. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar