Barcelona Buka Jalur Juara La Liga untuk Real Madrid

  • Ahad, 28 Juni 2020 - 08:46:44 WIB | Di Baca : 1783 Kali

 

 


SeRiau - Hasil imbang lawan Celta Vigo membuat Barcelona membuka jalur juara La Liga Spanyol untuk rival abadi mereka, Real Madrid.

Melawat ke markas Celta Vigo, Barcelona sebenarnya berada di jalur yang benar di babak pertama. Tampil meyakinkan dan berhasil unggul lebih dulu lewat Luis Suarez.

Di babak kedua, tuan rumah memberikan perlawanan sengit dan mampu menyamakan skor melalui Fedor Smolov. Suarez kembali membawa Barcelona unggul namun lagi-lagi berhasil disamakan Celta Vigo via tendangan bebas Iago Aspas.

Sumbangsih dua gol Suarez berkat assist Lionel Messi jadi tak sempurna karena gagal menang.

Hasil imbang di markas Celta Vigo jadi kerugian besar bagi Barcelona. Meski kembali ke puncak klasemen, Blaugrana hanya unggul satu angka dari Madrid.
El Real berpeluang besar untuk mengambil alih klasemen jika mampu mengalahkan Espanyol di Stadion RCDE pada Senin (29/6) dini hari.

Jika berhasil menang, maka Madrid berhak menduduki puncak klasemen La Liga dengan nilai 71 atau unggul dua poin dari Barcelona dengan sama-sama telah menjalani 32 pertandingan.

Persaingan 'duopoli' Liga Spanyol antara Barcelona dan Madrid diprediksi bakal berlangsung ketat hingga akhir musim. Kesalahan kecil bisa berakibat fatal dan membuka jalur bagi pesaing mereka menuju gelar.

 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar